Sunday, March 13, 2016

Cara Memasang Video Intro pada Channel Youtube

Alhamdulillah, senang rasanya bisa menulis kembali di blog ini. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memasang video intro yang sudah kita buat, agar tersematkan di channel Youtube milik kita sendiri. Tujuannya agar pengunjung yang membuka channel kita bisa melihat langsung video intro yang sudah kita buat. Biasanya video intro ini akan diputar secara otomatis tanpa mereka harus menekan "play". Tapi, biasanya ini berlaku bagi pengunjung baru yang belum subscribe channel kamu.

Video intro atau disebut juga dengan video pembuka di Youtube. Bagi teman-teman youtuber atau teman yang hobi upload video di Youtube, tutorial ini sangat penting. Apa tujuan video intro tersebut? Jadi, video intro atau pembuka itu bisa dijadikan sebagai video promosi tentang channel yang kita buat, biasanya video intro itu durasinya sangat singkat. Namun, bisa menggambarkan tentang isi dari channel yang kita miliki, atau bisa berisi kata sambutan yang akan menarik penonton.  Membuat video intro merupakan salah satu seni dalam membangun sebuah channel, atau sering disebut sebagai channel art.
 

Untuk membuat video intro, usahakan dibuat semenarik mungkin agar bisa memikat para penonton untuk me-like dan subscribe dari channel dari channel yang kita miliki. Tentu saja mendapatkan like dan subscribe yang banyak merupakan dambaan bagi para youtuber.

Cara Memasang Video Intro pada Channel Youtube

#Langkah pertama

Silahkan buka channel yang anda buat. Jika anda membuka beranda Youtube silahkan pilih "Saluran Saya"
Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Menyematkan Video Intro

#Langkah kedua

Klik "Untuk pengunjung baru"

Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Memasang Video Intro

#Langkah ketiga

Kemudian pilih "Cuplikan saluran" 

Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Memasang Video Intro

#Langkah Keempat

Silahkan pilih video yang akan anda jadikan sebagai intro, yang sudah tersedia di channel anda. Kemudian jangan lupa klik "Simpan". Untuk menyimpan video yang sudah anda jadikan sebagai intro.
Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya!
Memasang Video Intro

#Langkah Kelima

 Jika sudah tersimpan, video yang kita pilih akan muncul seperti di bawah ini.
Memasang Video Intro

Nah, itulah tutorial tentang cara memasang video intro di cahnnel Youtube. Saya rasa tidak begitu sulit, namun jika anda baru terjun di dunia Youtube pasti akan mengalami kesulitan tentang cara memyematkan video intro di Youtube. Semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat untuk anda. Jika masih kesulitan silahkan bertanya di kolom komentar.

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya tentang cara memasang sosial media pada sampul channel Youtube.

Load disqus comments

0 comments